Ngeri, ternyata banyak data pengguna di kumpulkan oleh Aplikasi WA dan FB

bekasiinfo.com

Rilis yang dikeluarkan pada awal tahun 2021 mengenai Kebijakan privasi baru WhatsApp membuat banyak orang khawatir  dan netizen ramai-ramai migrasi atau pindah flatform dari whatsapp ke Signal. Namun, kita belum tahu seberapa banyak data yang sebenarnya juga dikumpulkan aplikasi perpesanan lain seperti SignalTelegram, Facebook Messenger.

Seperti yang ditunjukkan oleh label privasi aplikasi di App Store Apple. Kedua aplikasi yang dimiliki oleh Facebook, yakni Messenger dan WhatsApp mengumpulkan data penggunaan dan detail lokasi.

Aplikasi Signal tampaknya menjadi aplikasi perpesanan paling pribadi dan tidak mengumpulkan data pengguna apapun.

Informasi data pengguna kini menjadi issue menarik,  pembuat aplikasi menjual data pengguna kepada pihak ketiga untuk bisnis data dan intelejen.

Berhati-hati dalam memilih aplikasi untuk di AppStore, baca dengan seksama detail Kebijakan Privasi aplikasi sebelum mengunduh dan menginstall.

Mengutip Gadgets 360, detil yang tersedia di App Store menunjukkan bahwa Facebook Messenger adalah yang paling serakah dalam hal pengumpulan data pengguna, diikuti oleh WhatsApp.

Daftar data yang dikumpulkan meliputi riwayat pembelian pengguna, informasi keuangan, detail lokasi, kontak, nomor telepon, alamat email, dan data penggunaan. (epk)

baca juga

Hati-hati! data pribadi anda di kumpulkan Whatsapp, FB, Telegram dan Signal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hati-hati! data pribadi anda di kumpulkan Whatsapp, FB, Telegram dan Signal

Thu Jan 14 , 2021
bekasiinfo.com Tahukah anda bahwa beberapa aplikasi telah menyimpan data pribadi  sebagai pengguna untuk keperluan yang tidak kita ketahui, ini mereka dapatkan melaui kebijakan privasi yang telah disetujui diawal ketika mengunduh aplikasi tersebut. Sesuai rilis dari Gadgets 360,  detil yang tersedia di App Store untuk beberapa aplikasi, hasilnya menunjukkan bahwa Facebook […]
data theft